Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangi Deadline Eksekutif, Awal April  Untuk Mengaktifkan Kembali THL Yang Dirasionalisasi.

    DPRD Banyuwangi Deadline Eksekutif, Awal April  Untuk Mengaktifkan Kembali THL Yang Dirasionalisasi.

    (Wartatransparansi.com) Banyuwangi memberikan batas waktu (deadline) kepada Eksekutif, agar Per tanggal 1 April 2021 mendatang, mempekerjakan   ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) yang terimbas kebijakan rasionalisasi.

    ‘’Sesuai hasil hearing yang digelar bersama sejumlah elemen masyarakat hari ini, semua sepakat menolak adanya rasionalisasi THL. Untuk itu dalam pekan ini, atau setidaknya hingga awal April nanti ratusan THL yang dirumahkan ini harus di aktifkan  kembali di masing-masing SKPD tempat asalnya bekerja,’’ ucap Ketua Komisi 1 , Irianto pada Senin (15/3/2021).

    Menurut Irianto,  kebijakan pemutusan kontrak kerja terhadap 331 THL di beberapa SKPD lingkungan Pemkab Banyuwangi  dinilai tergesa-gesa dan tanpa kajian terhadap dampak sosial yang akan ditimbulkan. Jika yang dimaksudkan adalah Anjab (analisa jabatan), maka hal ini perlu dikaji lebih jauh sebelum memutuskan untuk melakukan pengurangan.

    ‘’Terlebih ini kan masa pandemi. Sangat tidak pas jika dilakukan rasionalisasi. Untuk itu kita minta agar dipulihkan. Jika ingin melakukan rasionalisasi THL, bisa dilakukan setelah pandemi -19 ini . Dipulihkan dulu, sembari nanti pelan-pelan melakukan Anjab,’’ ucap Irianto.

    Reporter : Jamhari
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan