Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    NusantaraKetua DPD RI Sebut Indonesia Butuh Kreativitas untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

    Ketua DPD RI Sebut Indonesia Butuh Kreativitas untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – , AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menilai pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah akan lebih efektif dengan kehadiran SDM kreatif dan handal. LaNyalla pun berharap pemerintah daerah mengakomodir pengembangan kreativitas berbagai jenis usaha.

    LaNyalla pun mendukung pemerintah untuk melakukan pemberdayaan SDM kreatif.

    “Pemberdayaan ekonomi masyarakat perlu menjadi konsentrasi pemerintah. Untuk itu, diperlukan yang andal untuk mempermudah dan mempercepatan kemajuan bangsa,” ujarnya, Senin (15/3/2021).

    Senator asal Jawa itu menambahkan, SDM yang handal dan kreatif juga bisa membantu memaksimalkan infrastruktur yang sudah dibangun.

    “Infrastruktur yang kita punya secara lengkap, dari pusat hingga daerah. Jadi pemberdayaan ekonomi dapat dilakukan di seluruh wilayah melalui dinas-dinas terkait untuk memaksimalkan hal itu,” ujarnya.

    Baca juga :  Ketua DPD RI Berharap Kekayaan Budaya Kalimantan Jadi Ikon Ibu Kota Baru

    Tidak itu saja, alumnus Universitas Brawijaya Malang itu mengatakan Indonesia memiliki UU No. 24 tahun 2009 tentang .

    “Undang-undang tersebut dapat diimplementasikan melalui Peraturan Daerah sebagai payung hukum para kepala daerah dalam mengembangkan setiap jenis usaha atau kreativitas,” terangnya.

    LaNyalla menambahkan, kepala daerah memiliki kewenangan dan dapat membuat kebijakan memajukan daerahnya masing-masing melalui perangkat hukum yang ada

    “Dengan yang kreatif dan berdaya, kita yakin dapat melakukan percepatan pemulihan ekonomi,” ujar mantan Ketua Umum PSSI itu. (nur)

    Reporter : Nuriyah Maslaha
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan