Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    NusantaraKetua DPD RI Berharap Bendungan di Lampung dan Jateng Rampung Tahun Ini

    Ketua DPD RI Berharap Bendungan di Lampung dan Jateng Rampung Tahun Ini

    BANDAR (Wartatransparansi.con) – , AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap proyek pembangunan dua bendungan di Lampung dan Jawa bisa rampung . Menurut LaNyalla, bendungan-bendungan tersebut akan membantu penyediaan air baku untuk masyarakat.

    Bendungan Way Sekampung di Lampung dan Bendungan Pidekso di Jawa , termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Kedua bendungan itu dikerjakan PT PP (Persero) Tbk.

    Menurut LaNyalla Mattalitti, progres pembangunan bendungan harus terus dipantau.

    “Sebagai PSN, progres pembangunan dua bendungan itu harus dipantau. Kita berharap pengerjaannya tidak menemui kendala berarti, sehingga bisa selesai di tahun ini juga,” tuturnya, Jumat (12/3/2021).

    Senator asal Jawa itu menambahkan, keseriusan pemerintah dalam menggarap dua proyek besar ini terlihat dari pembangunan yang terus berlangsung meski dalam suasana pandemi.

    Baca juga :  Gempa Jatim, Jokowi Perintahkan Lakukan Upaya Tanggap Darurat

    “Pemerintah merasakan manfaat dari bendungan sangat luar biasa. Aktivitas masyarakat pun akan terbantu. Khususnya, untuk penyediaan air baku di wilayah Pringsewu Lampung dan Wonogiri Jawa Tengah. Oleh sebab itu, DPD RI juga mendorong agar proyek-proyek strategis bisa selesai dengan segera,” katanya.

    Reporter : Nuriyah Maslaha
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan