Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiMenyeberang Jalur Perlintasan, Seorang Pria Terseruduk KA Probowangi 

    Menyeberang Jalur Perlintasan, Seorang Pria Terseruduk KA Probowangi 

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Rabu 10 Maret 2021 siang sekira pukul 12.00 WIB seorang pengendara sepeda motor roda dua yang bernama Muhammad Doni Saputra (25) tewas terseruduk kereta api (KA) Probowangi di jalur perlintasan kereta api di Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, kabupaten Banyuwangi.

    Iptu Ardi Bhita Kumala selaku Kanitlantas Polresta Banyuwangi mengatakan bahwa kecelakaan yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB itu diduga akibat kelalaian pengendara yang beralamat di Kelurahan Sesetan, Denpasar, Bali tersebut.

    “Awalnya Kereta Api Probowangi jurusan Malang-Banyuwangi berjalan dari stasiun Rogojampi menuju Banyuwangi,” katanya.

    Sesampainya di jalur perlintasan KA tanpa palang pintu Desa Labanasem, Kecamatan Kabat melintas motor Jupiter Z Nopol P 4326 WI yang dikemudikan oleh korban.

    “Korban melaju dari arah barat menuju timur, sesampainya di palang pintu rel Kereta Api, tepatnya di KM 74+5/6,” jelasnya.

    Namun Naas, dikarenakan kurangnya hati-hati dan tidak waspada saat korban menyeberang body belakang motor terseruduk kereta api Probowangi.

    “Korban terpental ke arah utara sejauh sekitar 7 meter. korban mengalami luka parah sebelum akhirnya meninggal dunia di Rumah sakit PKU Rogojampi. Kondisi motor korban juga ringsek,” pungkasnya. (Yin)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan