Rabu, 22 September 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPakde Karwo : Mas Martono (alm) Pejuang Keadilan

    Pakde Karwo : Mas Martono (alm) Pejuang Keadilan

    Innalillahi wa innailaihi roji’un

    Telah wafat Dr H Martono , SH, MSi , tokoh Jatim yang sangat merakyat , tokoh intelektual dibidang Hukum , tokoh politik Golkar Jatim , tokoh Komnasham Nasional , ketua tim sukses Pilgub Jatim 2008 Karsa (Pakde Karwo dan Gus Ipul) .

    Kalimat duka ini datang dari Pakde Karwo (Dr. Soekawo), mantan Gubernur Jatim dua periode dan saat ini anggota Wantimpres Joko Widodo, yang disampaikan kepada Wartatransparansi.com, Senin (15/2/2021).

    Menurut Arifan Wibisono, putra almarhum, papa sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Husada Utama selama satu Minggu, dan menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (14/2/2021) malam sekitar pukul 21.10, tiga jam kemudian di makamkan di TPU Keputih Surabaya.

    Baca juga :  Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo S, Permintaan Plasma Konvalesen Nol Persen

    Martono ketika kegiatan di Golkar Jatim, tanggal 20 Oktober 2020 (foto/wartatransparansi/dok)

    Ada kesan mendalam yang disampaikan Pakde Karwo atas wafatnya Pak Martono, SH, mengingat almarhum adalah sahabat dekat, teman diskusi dan teman memecahkan semua persoalan di Jatim.

    “Beliau sahabat yang sangat baik setiakawanya , tidak lelah sejak muda memperjuangkan masyarakat yang terpinggirkan dari keadilan hukum , keadilan sosial , keadilan ekonomi , keadilan politik , kadilan budaya , keadilan pendidikan dan seluruh ketidakadilan,” tutur Pakde Karwo melalui WhatsApp.

    Mas Martono giat membangun demokrasi yang sehat bersama tokoh intelektual baik di Jatim atau Nasional . Kusus dalam mempejuangkan demokrasi beliau selalu hadir terdepan bersama semua akifvis termasuk bersama tokoh mahasiswa pada setiap peristiwa reformasi .

    Baca juga :  Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo S, Permintaan Plasma Konvalesen Nol Persen

    Dalam pembangunan hukum tatanegara dan hukum administrasi beliau adalah penggerak bersama Prof. Dr. Mahfud MD Menko Polhukam sekarang ini.

    Semua hasil perjuangan perjuanganya adalah adalah api yang terus menghangatkan nilai2 keadilan yang terus dikobarkan generasi muda dalam era baru sekarang ini.

    Mas Martono sahabatku , sahabat kita , sahabat Jatim , sahabat pejuang keadilan  “ kita nyalakan terus api perjuanganya demi kesejahteraan lahir dan batin untukmu Jatim dan Indonesia “

    Ya Allah terimalah amal ibadahnya dan ampunilah dosa2 nya , tempatkanlah disisiMU, Aamiin ya robbal alamin, sahabatmu Pakde Karwo. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan