Rabu, 24 April 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJombangUniv. Darul Ulum Jombang  – APDESI Bersinergi

    Univ. Darul Ulum Jombang  – APDESI Bersinergi

    JOMBANG (Wartatransparansi.com) – Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang  bersinergi dengan Asosiasi  Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dalam meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) aparatur pemerintah sehingga bisa effektif dan effisien dalam melayani masyarakat.

    Nota kesepahaman kedua lembaga itu berlangsung Senin (/2/2021)

    Ketua APDESI Jombang Drs H Fathurahman menyatakan, Papdesi adalah lembaga non pemerintah yang mempunyai struktur dari pusat hingga daerah. Sebagai forum perangkat desa, sangat berperan dalam rangka meningkatkan efektivitas pembangunan desa.

    Desa harus maju dan mandiri sesuai harapan Pemerintah pusat. Dengan perangkat desa yang kompeten di bidangnya maka bukan mustahil desa menjadi makmur secara ekonomi, oleh sebab itu Papdesi bekerjasama dengan Kampus tertua di Jombang yang secara kompetensi mempunyai SDM yang sangat memadai  untuk mendampingi desa.

    Program pendampingan dilakukan melalui pengembangan kapasitas desa, pogram pembuatan produk hukum, program penelitiam potensi desa dan supervisi perencanaan Pembangunan desa lewat RAB, dalam waktu dekat akan segera direalisasi imbuh Gus Fatkur.

    Sementara Rektor Undar Dr H Amir Maliki Abi Tolkha , M.Ag mengatakan, peran pemerintahan desa dan kampus sangat strategis dalam membangun keinginan bersama, membangun Indonesia yang dimulai dari desa, oleh sebab itu kampus dan desa wajib hukumnya untuk bersinergi menjalin program untuk kemajuan bangsa.

    Wakil Rektor Undar Dr. Agus Raikhani, MMT, menjelaskan, tadi MoU sudah ditandatangani bersama. Harapannya kedepan, kedua belah pihak bisa saling menguntungkan dalam peningkatan kapasitas masing masing. (gus/min)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan