Jumat, 26 Februari 2021
More
    Jabodetabek Pers Dorong Pemerintah Jadikan Indonesia Pusat Ekonomi Syariah Dunia

    Pers Dorong Pemerintah Jadikan Indonesia Pusat Ekonomi Syariah Dunia

    Dalam rangka ikut memeriahkan HPN 2021, IKWI menggelar Webinar dengan thema “Peran Perbankan Syariah”

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Sejak 20 tahun lalu ekonomi Syariah terutama industri perbankan sudah mulai tumbuh di Indonesia dengan perbankan secara bertahap.

    Demikian dikatakan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari dalam sambutannya pada acara seminar syariah bertema “Peran Perbankan Syariah dan Momentum Kebangkitan Industri Halal Dunia” di Putri Duyung, Ancol, Jakarta, Minggu (7/2/2021).

    “Pertumbuhan ekonomi Syariah ini, banyak melibatkan pers dalam menyampaikan pesan-pesan informatif, literasi, dan edukasi kepada masyarakat,” ujar Atal.

    Seperti diketahui pada tanggal 11 Februari 2021, Presiden Joko Widodo telah meresmikan Bank Syariah Indonesia, yang merupakan penggabungan usaha tiga bank Syariah milik Himbara ke dalam satu nama dan entitas baru PT. Bank Syariah Indonesia Tbk.

    “Ini dinilai akan memberikan multiplier effect yang signifikan pada upaya pemerintah memulihkan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19,” terangnya.

    Pers, lanjutnya, terus mendorong pemerintah dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai Pusat Ekonomi Syariah Dunia. Hal ini tentu tidak terlepas dari populasi Indonesia sebagai muslim terbesar dunia.

    Selain itu banyak produk-produk halal unggulan di Indonesia, antara lain perbankan Syariah, halal good dan fashion. “Semua ini mengiring masyarakat untuk merubah gaya hidup dari konvensional ke gaya halal secara syafi’i (halal lifestyle),” sebutnya.

    Atal juga mengatakan, kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada tahun 2021 ini sangat berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya.

    “Karena pandemi Covid-19, semua kegiatan akhirnya diselenggarakan secara virtual. Termasuk kegiatan seminar Perbankan Syariah ini juga secara daring,” ujarnya.

    Hadir dalam seminar ini sebagai narasumber terdiri: Keynote Speech, Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah, ventje Rahardjo

    Direktur Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah OJK, Deden Firman Hendarsyah.

    Deputi Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah (DEKS) Bank Indonesia, Ibu Jardine A. Husman. (din)

    Reporter : Syarifuddin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Terkini

    Jangan Lewatkan