Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanM Nurdin: Sulitnya Mencari Keadilan Hukum Di negeri Ini 

    M Nurdin: Sulitnya Mencari Keadilan Hukum Di negeri Ini 

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –  Hukum jadi panglima dan keadilan segala-galanya. Konsep trias politika menempatkan yudikatif sebagai penjamin implementasi keadilan hukum bagi rakyat indonesia tanpa pandang kasta.

    Konsekuensi.tetaoi Fakta yang terjadi kepastian hukum kian hari kian tidak menentu, keadilan yang segala-galanya semakin jauh dari harapan.

    Hal ini disampaikan H.M Nurdin pemohon Pra Peradilan atas penetapan Tersangka dugaan kasus penipuan dan penggelapan yang dilaporkan rekan bisnisnya.”kasus hukum bertubi tubi selalu menimpa saya,”ujar H.M Nurdin.

    Dijelaskan saat ini dirinya menghadapi kasus pelaporan polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan,yang menurutnya hal itu perkara perdata murni.”Ada kekuatan lain yang seperti dipaksakan dalam kasus ini, tegas H.M Nurdin.

    Baca juga :  697 Siswa Baru SMK Yosonegoro Ikuti MPLS

    Kekuatan tersebut diduga mengintervensi permasalahan ini dan berujung kasus naik ke pidana bukan perdata lagi.HM Nurdin belum menjelaskan siapa kekuatan tersebut dan intervensi yang telah dilakukan.

    Dijelaskan lebih lanjut dari perkara perdata bisa jadi pidana dan harus dijadikan tersangka.Merasa ada dugaan prosedur hukum yang dilanggar penyidik maka H M Nurdin mempra Peradilankan kasusnya yang sekarang ini sudah memasuki sidang ke 3 dengan agenda pembuktian dan saksi saksi.

    Menurut H M Nurdin sebelum kasus yang menimpanya sudah lebih dahulu berperkara di Pengadilan negeri Kota Madiun secara Perdata melawan mantan rekan bisnisnya.

    Dalam gugatan di PN Kota Madiun secara keseluruhan dimenangkan dirinya. Kalah di PN Kota rekan bisnis Nurdin yang katanya mantan perwira menengah kepolisian itu menempuh jalur hukum pidana dengam melaporkan kasus nya di Polsek Maospati hingga berujung di Polres Magetan dan serangkain pemeriksaan penyidik dirinya menyandang status Tersangka dan mempraperadilankan atas status tersangkanya.

    Baca juga :  Sujatno Ajak Masyarakat Tumbuhkan Minat Membaca

    Saat ini dirinya juga berperkara di Polres Madiun Kota atas kasus yang juga masih berkaitan dengan permasalahannya dengan mantan rekan bisnisnya tersebut.

    Kini H.M Nurdin berharap agar para penegak hukum menggunakan hati nuraninya sehingga hukum benar benar ditegakkan dan berpihak pada kebenaran.

    Hukum jangan sampai tebang pilih.Para penyidik dan hakim yang memimpin sidang Pra Peradilan saat ini Di PN Magetan dapat bekerja secara profesioanal dan menggunakan hati nuraninya dalam membuat keputusan sehingga hukum benar benar berpihak pada kebenaran hakiki tanpa pandang bulu (rud/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan