Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Politik Pemerintahan Sinovac Datang, Pemprov Jatim Siapkan 2.404 Vaksinator -19 

    Vaksin Sinovac Datang, Pemprov Jatim Siapkan 2.404 Vaksinator Covid-19 

    (WartaTransparansi.com) – Provinsi Jawa menyiapkan sebanyak 2.404 orang tenaga kesehatan sebagai vaksinator .

    Ribuan vaksinator yang terdiri dari dokter, perawat, dan bidan tersebut telah mendapatkan pelatihan penyuntikan -19 dan disebar di 968 Puskesmas diseluruh .

    “Alhamdulillah, semalam vaksin buatan Sinovac sudah sampai di . Tentunya kami berharap kedatangan vaksin ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia dan Jawa khususnya,” ungkap , di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

    Pemprov Jatim, kata Khofifah juga telah membentuk satuan tugas (Satgas) vaksinisasi Covid-19 dari tingkat Provinsi dan sebagian besar  Pemkab/ Pemko juga segera membentuk. Tugas dari satgas ini menghitung kebutuhan , distribusi  vaksin serta  melihat respons yang usai di vaksin.

    Selain menyiapkan SDM, lanjut dia, Pemprov Jatim juga telah menyiapkan tempat penyimpanan khusus untuk menyimpan vaksin tersebut. Mengingat vaksin harus disimpan di dalam ruangan dengan suhu minus 2 – 8 derajat celcius. 

    Khofifah menyebut, dari total 1,2 juta dosis vaksin yang telah datang, dirinya belum mengetahui persis berapa dosis vaksin yang dialokasikan untuk Jatim dari  Pemerintah Pusat.  Pengadaan vaksin tersebut dilakukan sepenuhnya oleh Pemerintah Pusat. 

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan