Sabtu, 10 April 2021
28 C
Surabaya
More
    EkbisJatim Ekpor Perdana Produk IKM Cerutu dan Tempat Tidur Sapi Ke Pasar...

    Jatim Ekpor Perdana Produk IKM Cerutu dan Tempat Tidur Sapi Ke Pasar Global

    LAMONGAN (Wartatransparansi.com) – Provinsi Jawa mendapat kehormatan menjadi pusat pelaksanaan Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke Pasar Global yang dipimpin langsung oleh Presiden RI secara virtual dan dihadiri langsung oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, , serta , Jumat (4/12/).

    Kegiatan ini diikuti serentak oleh 16 Provinsi di 14 titik keberangkatan seluruh Indonesia secara hybrid dan berpusat di PT Bumi Menara Internusa, Lamongan, secara offline. Sedangkan 13 titik lain yang mengikuti kegiatan ini yaitu Takengon, Medan, Pekanbaru, Bandar Lampung, Jabodetabek, Bandung, Semarang-Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Mataram, Samarinda, Makasar, Papua Barat, dan Manokwari mengikuti secara virtual.

    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut baik pelepasan ekspor ini sebagai upaya untuk terus meningkatkan kinerja ekspor pada masa pandemi. Terlebih dalam kesempatan ini, dari total 16 provinsi yang juga mengirimkan komoditas ekspor, Provinsi Jatim menjadi provinsi di urutan ke dua jumlah eksportir terbanyak.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Harapkan Transaksi Perdagangan Jatim - Malut Makin Meningkat

    “Saya mengapresiasi 133 eksportir yang pada telah melakukan pelepasan ekspor ke 24 negara. Ada 29 eksportir dari Jawa Timur yang turut serta pada kegiatan pelepasan ekspor hari ini, dua diantaranya merupakan IKM yang melakukan ekspor perdana,” ungkap Khofifah.

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan