Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    TajukSimalakama Antara dan Pemulihan Ekonomi

    Simalakama Antara Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

    Oleh – Pemimpin Redaksi Wartatransparansi.com

    Memasuki bulan Desember atau bulan ke-10 Corona Virus Disease 2019 () mulai menebar di , pada 3 Maret lalu, maka sejak itu berbagai kebijakan dan keputusan sebagai kondisi darurat terus dilakukan pemerintah.

    Pemerintahan sudah melakukan langkah-langkah luar biasa, menembus berbagai protokol ketat anggaran menjadi kelonggaran tanpa syarat. Bahkan berbekal Perppu No 1/2020, pemerintah merombak postur dan alokasi APBN 2020 secara signifikan hanya dengan . Untuk menyelamatkan perekonomian nasional dan stabilitas sistem keuangan dari dampak Covid-19.

    Melalui Perpres No 54/2020, defisit anggaran melonjak drastis dari Rp 307 triliun (1,76 persen dari PDB) menjadi Rp 853 triliun (5,07 persen dari PDB), dengan pembiayaan utang menembus Rp 1.000 triliun.

    Baca juga :  Apresiasi buat Persebaya

    Kini, ketika virus Corona masih terus bersemi di berbagi daerah, dan masih menjadi ancaman permanen walaupun bersifat sporadis.

    Presiden
    saat memimpin rapat terbatas untuk membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, , pada Senin, (30/11/2020),
    mengingatkan jajarannya di daerah mulai dari gubernur, bupati, hingga wali kota.

    Reporter :
    Penulis : Djoko Tetuko
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan