Minggu, 11 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoMeninjau Rencana Kawasan Industri Halal, Gubernur Khofifah : IKM dan UKM Jatim...

    Meninjau Rencana Kawasan Industri Halal, Gubernur Khofifah : IKM dan UKM Jatim Bisa Jadi Pemain Global

    SIDOARJO (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa mengatakan berdirinya Kawasan Industri Halal (KIH) di Jatim akan mendorong perkembangan industri produk halal di untuk lebih maju .

    Gubernur Khoiffah berharap produk makanan halal di Indonesia akan tembus sepuluh besar dunia. Saat ini produk fashion halal  Indonesia telah masuk kedua terbesar dunia.

    Termasuk dalam memproduksi semakin banyak produk halal yang berkualitas baik untuk pasar konsumsi dalam negeri maupun untuk melayani kebutuhan produk halal dunia.

    Jumlah penduduk muslim dunia sangat besar,  menurut Global population (2019) penduduk muslim dunia tercatat 24 persen setara 1,9 miliar orang.  Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di dunia, saat ini tercatat  229  juta jiwa.

    “Ini sekaligus peluang yang bisa dimanfaatkan IKM dan UKM asal Jatim untuk menjadi pemain global dalam industri makanan halal,” ungkap Khofifah saat mengunjungi bakal lokasi Kawasan Industri Halal (KIH) Jatim di Safe N Lock Eco Industrial Park, Sidoarjo, Minggu (29/11).

    Dalam kunjungannya tersebut, Khofifah mengapresiasi kawasan industri halal yang mengakomodasi IKM dan UKM yang juga mengusung konsep halal industri di Jawa Timur. Dirinya meyakini, impian nyata bagi pelaku IKM dan UKM Jatim bisa segera menjadi kenyataan.

    Reporter : Nuriyah Maslaha
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan