Sabtu, 22 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanHukumDiduga Korupsi Proyek Pembangunan RS, Walikota Cimahi Kena OTT KPK

    Diduga Korupsi Proyek Pembangunan RS, Walikota Cimahi Kena OTT KPK

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Setelah menangkap tangan Edhy Prabowo, kini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) makin gigih melakukan operasi. Kabar paling gres, KPK baru saja menggelar operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (27/11/2020).

    Lembaga antirasuah itu menangkap Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna. Hal itu juga dibemarkan Ketua KPK Firli Bahuri.

    Dia mengatakan, Ajay diduga melakukan korupsi terkait proyek pembangunan rumah sakit. “Dugaan wali kota melakukan korupsi dalam proyek pengadaan pembangunan RS di Cimahi,” kata Firli, Jumat siang.

    Pihak KPK belum memberikan informasi lebih lanjut terkait penangkapan Ajay tersebut. “Tolong beri waktu kami untuk bekerja dulu ya,” ujar Firli, dikutip dari Tribun.com

    Adapun OTT Jumat hari ini merupakan OTT kedua KPK pada pekan ini setelah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo pada Rabu (25/11/2020).

    Sementara itu, dari laporan harta kekayaan yang diserahkan Ajay kepada KPK, terungkap daftar harta kekayaan milik Ketua DPC PDIP Kota Cimahi itu sekitar Rp 8,5 M. Namun ajay juga punya banyak hutang.

    Ajay termasuk kepala daerah yang rutin menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK.

    Tercatat, Ajay telah empat kali melaporkan LHKPN yaitu pada 21 September 2016, 31 Desember 2017, 31 Desember 2018, dan 31 Desember 2019. (din)

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan