Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangi Jatim Bantu Ratusan Juta Dampak Covid-19 di PP Darussalam

    Gubernur Jatim Bantu Ratusan Juta Dampak Covid-19 di PP Darussalam

    (Wartatransparansi.com) – Pondok pesantren Darussalam Blokagung kecamatan Tegalsari, kabupaten Banyuwangi yang dinyatakan sebagai klaster Covid 19 oleh Dinas Kesehatan dan Pada hari Rabu 02 September mendapatkan kunjungan dari Jawa timur Dra. Hj. Indar Parawansa M. Si.

    Dalam kunjungan nya Hj. Khofifah di Ponpes Blokagung mengatakan jika sebelumnya telah dilaksanakan swab oleh Dinas Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten. Hasilnya ada beberapa santri Pondok pesantren Darussalam yang dinyatakan positif covid-19, kemudian dilaksanakan karantina selama 14 hari.

    Saya selaku Gubernur sudah bekerja sama dengan , , BNPB Kemensos RI dan Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para santri termasuk mencukupi segala kebutuhan santri yang diisolasi mulai dari masker vitamin dan makanan,” tutur Khofifah.

    Baca juga :  Bulan Ramadhan, Ribuan Miras Dan Knalpot Brong Dimusnahkan

    Ibu Gubernur menyempatkan berdialog dengan pengasuh Ponpes Darussalam terkait keberadaan dan kesehatan para santri dan menyempatkan diri melihat dapur umum. Dari penjelasan pengasuh alhamdulillah para santri setiap pagi bisa melaksanakan aktivitas seperti senam, itu bagus sekali untuk psikologi dan meningkatkan imun atau kekebalan tubuh para santri yang terkena covid 19,” kata Khofifah.

    Reporter : Nur Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan