Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanPerlindungan Perempuan dan Anak Harus Diperhatikan

    Perlindungan Perempuan dan Anak Harus Diperhatikan Ditengah Pandemi Covid-19

    (WartaTransparansi.com) – Indonesia dan Jawa khususnya tengah mengalami persoalan ekonomi dan kesehatan yang berat akibat pandemi . Bahkan, hal tersebut juga berdampak pada persoalan sosial yang dialami perempuan dan anak.

    Mulai dari banyaknya Pekerja Migran Indonesia Perempuan yang di PHK atau dirumahkan, menurunnya ekonomi keluarga, pada perempuan dan anak, stress anak yang tinggi, pendidikan anak, maupun kehamilan yang tidak diinginkan.

    Untuk itu, Jawa menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar semua elemen strategis , baik kampus, aktifis perlindungan perempuan dan anak ,  media, pro aktif pemerintah serta peran pengusaha.

    “Kita harus bergandengan tangan untuk mencari solusi atas dampak sosial – 19 bagi perempuan dan anak,” terang Khofifah saat membuka Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan (UPTD PPA/PPT/P2TP2A) dan Layanan Korban dalam rangka Rakor Penyusunan dan Implementasi Pemulihan Sosial Perempuan dan Anak di Jawa Timur di Hotel Grand Dafam Signature, .

    Baca juga :  Masjid tak Boleh Berafiliasi Mazhab Tertentu

    Menurutnya,  permasalahan yang ditimbulkan akibat dampak covid-19 memang cukup luas dan dalam. Misalnya dampak ekonomi yang menjadikan kemiskinan perempuan  bertambah, sehingga bisa berdampak pada munculnya kekerasan kepada perempuan termasuk baik fisik maupun psikis. Begitu pula dampak sosial di bidang pendidikan bagi anak-anak.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan