Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGmail dan YouTube Susah Upload, Layanan Google Lainnya Juga Tumbang di Berbagai...

    Gmail dan YouTube Susah Upload, Layanan Google Lainnya Juga Tumbang di Berbagai Negara SURA

    (WartaTransparansi.com) – Beberapa layanan milik Google dikabarkan tumbang di berbagai negara pada Kamis (20/8/2020), termasuk Indonesia. Gmail, Google Meet, YouTube, Drive, hingga Google Docs adalah layanan-layanan yang terpengaruh.

    Sejumlah pengguna Gmail mengaku kesulitan untuk mengunggah lampiran dokumen ke email. Meski begitu, pengiriman pesan masih bisa dilakukan tetapi tanpa menyertakan lampiran.

    Berdasarkan pantauan melalui situs DownDetector, dikutip dari Akuratiptek, 60 persen masalah pada Gmail kesulitan melampirkan dokumen, 23 persen kesulitan login, dan 16 persen masalah saat menerima pesan.

    Negara-negara yang melaporkan masalah ini di antaranya Meksiko, , Italia, Afrika Selatan, Belanda, Jerman, Jepang, Indonesia, dan masih banyak lagi lainnya.

    Tak hanya Gmail, layanan Google lainnya seperti YouTube pun mengalami masalah sulitnya mengunggah konten ke platform berbagi video itu. Bahkan, DownDetector juga menampilkan keterangan bahwa secara umum laman Google mengalami gangguan.

    Baca juga :  Cara Dinkes Surabaya Ajak Lansia Vaksin, Jemput Bola hingga Naik Odong-Odong

    Gangguan yang dialami oleh beberapa layanan Google tersebut secara masif terjadi Kamis siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Terbaru, saat mencoba mengunggah lampiran dokumen ke Gmail, file sudah bisa dimasukkan tanpa kendala. Secara bertahap layanan-layanan Google ini sudah mulai pulih. (wt)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan