Jumat, 19 April 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiGKNI & Pokdarwis Bunder Gelar Upacara Kemerdekaan HUT - RI Ke 75...

    GKNI & Pokdarwis Bunder Gelar Upacara Kemerdekaan HUT – RI Ke 75 Di Pulau Tabuhan

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun republik Indonesia (HUT – RI) Ke 75 organisasi masyarakat (ormas) Garuda kencana Nusantara Indonesia (GKNI) DPC kabupaten Banyuwangi bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) bangsring underwater melaksanakan upacara kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun di pulau Tabuhan, Senin (17/08/2020).
    Kegiatan upacara di ikuti 125 peserta yang tergabung dari anggota pokdarwis bangsring underwater (Bunder) dan Anggota Ormas GKNI. Dalam hal ini, upacara kemerdekaan di tabuhan dengan dipimpin langsung oleh inspektur upacara Ikhwan Arief.
    Selain itu, dengan berkibarnya sang saka merah putih di pulau tabuhan agar bisa menjadi tanda untuk meningkatkan kembali kunjungan wisata di banyuwangi pada masa new normal.
    Dihadapan para pewarta, Ikhwan Arief selaku ketua Pokdarwis bangsring underwater mengatakan kegiatan upacara kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di tabuhan island sudah kami laksanakan hampir tiap tahun, yang di awali pada tahun 2016. Namun tiap tahun ide selalu berbeda, artinya agar ada kreatifitas dalam pelaksanaannya,” ujar Ikhwan.
    Masih kata Ikhwan, bahwa pada peringatan saat ini kemerdekaan 75 tahun Indonesia merdeka, kami memunculkan ide dengan mengibarkan bendera merah putih sebanyak 75 bendera yang terbagi 74 bendera berkibar mengelilingi area upacara dan 1 bendera di kibarkan di atas tiang.
    Diharapkan dengan adanya momen seperti ini (masa new normal) semoga dapat mengembalikan lagi para traveller maupun wisatawan lokal maupun mancanegara bisa datang kembali untuk menikmati panorama alam selat Bali yang ada di bangsring underwater maupun di tabuhan island,” tambah Ikhwan.
    Secara terpisah Ketua Ormas GKNI DPC Banyuwangi Sigit Widiyanto menegaskan bahwa konsep GKNI dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan di bidang pariwisata. Dimana saat ini adalah dukungan kami untuk membangkitan lagi pariwisata Banyuwangi di era new normal.
    Sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi harus di bangkitkan lagi seperti semula. Maka dari itu, GKNI siap mendukung sepenuhnya untuk kebangkitan pariwisata Kabupaten Banyuwangi,” kata Sigit saat wawancara. (Yin).

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan