Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanDPRD  Minta Bapenda Genjot Pendapatan Pajak Lewat Online

    DPRD Jatim Minta Bapenda Genjot Pendapatan Pajak Lewat Online

    Surabaya (WartaTransparansi.com) Jawa Timur meminta agar Bapenda Jatim memanfaatkan program e-channel atau pembayaran secara online. Ini untuk meningkatkan pendapatan meskipun saat ini dalam kondisi pandemi -19.

    Wakil Komisi C DPRD Jatim Yohanes Ristu Nugroho memimpin kunjungan di Kabupaten dalam rangka melihat progress kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bapenda Jatim mengakui target pendapatan di saat pendemi Covid-19 ini tidak menurun drastis. Namun banyak hal yang bisa ditingkatkan lagi khususnya di program E-Channel.

    “E-Channel adalah inovasi bau yang sebetulnya gambaran ke depannya cukup bagus di tengah masyarakat yang cenderung menggunakan fasilitas-fasilitas elektronik,” terang Ristu, Senin (17/8).

    Diakuinyai, program E-Channel ini masih kurang sosialisasinya. Sehingga sosialisasi yang harus ditingkatkan. “Memang E-Channel ini mudah, tapi setelah kami cek di lapangan, tidak semua orang tahu. Kemudian kepastian pengesahannya masih banyak yang ragu. Dikira kalau di e-channel itu tidak sama dengan yang di samsat, padahal sebetulnya sama,” ungkap Ristu.

    Baca juga :  Ketua DPD RI Minta Rencana Kenaikan Listrik dan Gas Ditinjau Kembali

    Komisi C berharap, ke depan pertama harus ada langkah kongkrit terkait sosialisasi program E Channel ini lebih massif lagi. Karena bagaimanapun, jika semakin banyak masyarakat menggunakan e-channel dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan sebagainya, maka otomatis membantu untuk meraih pendapatan sesuai target yang ditetapkan.

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan