Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPasien Sembuh Capai 20Ribu, Kontraksi Ekonomi & PHK Terendah Di Jawa

    Pasien Sembuh Capai 20Ribu, Kontraksi Ekonomi & PHK Terendah Di Jawa

    (WartaTransparansi.com) – Berbagai langkah konkrit terus dilakukan Pemprov Jatim untuk menyeiringkan penanganan pandemi -19 sekaligus menjaga stabilitas ekonomi. Langkah tersebut menunjukkan progress yang cukup menggembirakan.

    Per hari Jumat (14/8), pasien yang terkonfirmasi negatif atau sembuh bertambah sebanyak 468 orang. Sehingga, total pasien sembuh telah tembus sebanyak 20.016 orang atau setara 74,2%.

    Prosentase kesembuhan tersebut juga membuat Jatim mampu bertahan melebihi prosentase kesembuhan nasional bahkan internasional. Dimana, berdasarkan data pasien sembuh di tingkat nasional mencapai 89.618 orang atau 66,3% dan kesembuhan di tingkat Internasional yakni 66,1%.

    Apabila di urut kebelakang, dalam 37 hari terakhir Jatim telah mampu mencatatkan angka kesembuhan tertinggi diantara seluruh provinsi di selama 30 kali. Apalagi, jumlah pasien yang dirawat prosentasenya juga lebih rendah dibanding tingkat nasional. Prosentase pasien yang masih dirawat saat ini kurang dari seperlima kasus di Jawa Timur yakni 18,51% sedangkan angka nasional masih 29,2%

    Baca juga :  Sempat Bingung, Akhirnya Wali Kota Eri Bisa Kirim Bantuan ke NTT Via Lantamal V

    “Alhamdulilah, kabar baik terus datang bagi masyarakat Jatim. Jumlah kesembuhan semakin bertambah. Bahkan, jumlah prosentase kesembuhannya mampu melebihi nasional dan internasional. Dengan kerja keras dan dedikasi semua pihak kita optimis Jatim InsyaAllah akan bisa segera bangkit dan merdeka dari pandemi Covid-19,” ungkap yang akrab disapa Khofifah ini di , Surabaya, Sabtu (14/8).

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan