(Hanya Sembelih Hewan Kurban Kambing)

JAkARTA (WartaTransparansi.com) – Gara-gara ada warga terpapar infeksi virus Corona, Masjid Ar Ridwan, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, tidak menggelar sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban sapi.

Ketua RT 02 Palbatu, Syaifulllah Hasan mengatakan, bahwa karena ada warga terpapar Covid-19, maka sholat 5 waktu dan sholat Idul Adha ditiadakan.

“Sedangkan untuk penyelebihan hewan kurban sapi akan dikirim ke rumah pemotongan hewan (RPH), dan hewan kambing dilakukan di Masjid Ar-Ridwan,” kata panitia dan
Syaiful Hasan, Jumat (31/7/2020).

Saiful Hasan menjelaskan, sekitar seminggu lalu warga yang terinfeksi Covid-19 sudah dirawat di Rumah Sakit Atlit di Kemayoran, sekaligus isolasi dan perawatan sesuai standar kesehatan Satgas Gugus Tugas Covid-19.

Oleh karena itu, katanya, masyarakat tetap diminta hati-hati dan waspada supaya tidak sampai terkena penyebaran virus Corona, memakai masker dan disiplin protokol kesehatan.

Sedangkan pembagian daging hewan kurban akan dilakukan dengan cara diantar langsung ke rumah masing-masing warga dengan protokol kesehatan.

“Supaya di wilayah Palbatu aman, diharapkan warga dengan patuh tetap berperilaku hidup sehat dan selalu mentaati protokol kesehatan standar Covid-19, apalagi ada petugas khusus keliling wilayah selalu mengingatkan agar pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” tandas Syaiful. (El)