Jumat, 29 Maret 2024
32 C
Surabaya
More
    OlahragaKONI Jatim Masih Berlakukan TFH

    KONI Jatim Masih Berlakukan TFH

    SURABAYA (WartaTransparansi.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur masih memberlakukan pelaksanaan training from home (TFH) kepada seluruh cabang olahraga yang masuk dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim 100

    Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung mengatakan meskipun sudah banyak cabor yang menginkan kembali berlatih normal, namun pelaksanaan TFH yang sudah berjalan sejak April 2020 lalu itu masih harus dilanjutkan.

    Memang TFH bukan pola ideal tapi terbaik di situasi Covid karena mempertahankan prestasi sangat tidak seimbang risikonya bila dihadapkan dengan risiko Covid. Selama Pandemi Covid-19 KONI Jatim punya prinsip kalau dulu prestasi pertama, sekarang itu keselamatan atlet, kesehatan atlet, baru prestasi. Gak mungkin berprestasi kalau gak selamat atau sehat. Itu situasi terbaik di tengah kondisi yang tidak baik.” kata Erlangga beberapa hari lalu.

    Baca juga :  Timnas Berpeluang Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

    Rencananya KONI Jatim akan menerapkan Puslatda New Normal pada 1 September 2020 mendatang, dengan catatan jika kasus penularan Covid-19 yang tinggi maka program TFH akan dilanjutkan.

    Kami terus berkordinasi dengan Satgas penanganan Covid-19 Pemprov Jatim, dan Satgas Covid-19 KONI Jatim. Kalau mereka memberikan lampu hijau pemusatan latihan, kami akan gelar Puslatda lagi. Kalau belum beri sinyal, ya kami tetap berlakukan training from home.” tambah Erlangga. (guh)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan