Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    OlahragaRapat Hari Ini, PSSI Siapkan Tiga Opsi soal Nasib Kompetisi

    Rapat Hari Ini, PSSI Siapkan Tiga Opsi soal Nasib Kompetisi

    Jakarta (WartaTransparansi.com) – PSSI menyiapkan tiga opsi dalam menentukan nasib kompetisi tahun 2020 yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus Corona. Tawaran itu bakal disampaikan dalam rapat virtual lanjutan bersama klub peserta Liga 1 dan 2 hari ini.

    Sebelumnya PSSI sudah meminta masukan klub mengenai kelanjutan kompetisi musim ini. Masukan tersebut menjadi pembahasan dalam rapat PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun hingga kini putusan pun belum direalisasikan. Induk organisasi sepak bola nasional itu masih ragu dalam membuat putusan.

    Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi mengutarakan, rapat virtual itu berdasarkan permintaan ketua umum Mochamad Iriawan tentang tiga opsi yang akan dipaparkan kepada klub. Menurut Yunus, rapat dengan melibatkan klub itu disebabkan Iriawan tidak ingin ada pihak yang merasa kecewa dengan keputusan masa depan kompetisi, sehingga mereka kembali meminta pendapat.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    “Kami mengadakan rapat untuk memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang lanjutan kompetisi. Ketiganya menjadi opsi yang membutuhkan tanggapan dari klub,” kata Yunus dikutip dari laman Antara.

    Hingga saat ini pemerintah belum memastikan penerapan tatanan kehidupan baru berdampingan dengan virus Corona. Status darurat bencana nonalam yang ada dalam keputusan presiden 12 tahun 2020 sampai sekarang belum dicabut.

    Di lain sisi, PSSI sebelumnya menyatakan kompetisi tahun ini akan disetop bila pemerintah belum mencabut keputusan darurat bencana. Jika keputusan itu dicabut, kompetisi bisa digelar mulai Juli.

    Reporter : Samuel Ru'ung

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan