Sabtu, 22 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKasus Positif Covid 19 di Magetan Hari ini Mencapai 82 orang

    Kasus Positif Covid 19 di Magetan Hari ini Mencapai 82 orang

    MAGETAN  (WartaTransparansi.com) –  Perkembangan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Magetan semakin menghawatirkan.Setelah kemarin ada tambahan 4 pasien terkonfirmasi positif,hari ini Jumat (29/05) ada tambahan 6 pasien positip covid 19. Enam orang tersebut lima orang warga Kecamatan Karas dan seorang warga Kecamatan Maospati.

    Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Magetan Saif Muchlissun mengatakan ke 6 pasien positif tersebut dengan rincian lima warga Kecamatan karas sebagai  Pasien 77 ABP 34 th Laki-laki pendatang dari Surabaya, Pasien  78 IA 27 th laki-laki, Pasien 79 FR 36 th Laki-laki dan Pasien  80 DS 33 th Perempuan,pasien 81 FDR 2,9 th perempuan,serta seorang warga Kecamatan Maospati pasien 82 S 57 th laki laki dari hasil rapid test di salah satu klinik hasil reaktif dan setelah di Swab hasilnya positif Covid 19.”Total ada 82 orang Positif Covid 19,”Ujar Saif Muchlissun dalam keterangannya Jumat malam di Magetan”.

    Pasien 78, 79, 80 dan 81 terconfirm positip dari  kontak erat dan interaksi langsung dengan pasien 70 SR 55 th perempuan yang terconfirm positip pada tanggal 25 Mei lalu.

    Baca juga :  Ketua DPRD Magetan Ajak Semua Perguruan Silat Jaga Kebersamaan Dan Kondusifitas

    Dijelaskan juru bicara tim gugus tugas Covid 19 sampai saat ini yg terconfirm positip di Magetan menjadi 82 orang. 40 pasien yg sembuh. 3 meninggal dunia. Sisa pasien 39 orang.

    Sementara Pasien dalam pengawasan sampai malam hari ini sebanyak 72 orang,yang dinyatakan sembuh 36 irang dan 15 orang meninggal dunia serta menyisakan  21 kasus PDP,sedangkan yang ODP sebanyak 313 orang dan dinyatakan sembuh 232 orang,meninggal dunia 8 orang,dan 72 kasus ODP.

    Lebih lanjut Saif Muchlissun yang juga menjabat Plt Bagian Humas dan Protokol Pemkab Magetan ini berharap kepada segenap masyarakar agar bersama untuk segera memulai hidup berdampingan dengan corona virus ini. Tapi dengan berusaha keras agar tidak terjangkit covid-19. Tentunya dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

    Baca juga :  Dewan Sorot Pelaksanaan Perpres 80 oleh Pemkab Magetan

    Tetap dengan protokol kesehatan. Tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Tetap wajib memakai masker kalau keluar rumah. Tetap sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir. serta tetap menerapkan phisical distancing atau jaga jarak aman dan tetap menghindari kerumunan.

    Hal – hal yang dulu sebenarnya tidak biasa atau tidak normal kita lakukan. Sekarang siap tidak siap atau mau tidak mau tetap harus kita lakukan dan laksanakan. Ini sekarang harus sudah menjadi pola kebiasaan sebagai kenormalan baru. Untuk itu marilah kita sambut era new normal ini. (rud,/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan