Jumat, 21 Juni 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaMeski Terbatas, Jacksen Antusias Lebaran Bersama Keluarga

    Meski Terbatas, Jacksen Antusias Lebaran Bersama Keluarga

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago ikut merayakan hari raya Idul Fitri bersama istri dan anaknya yang beragama Islam. Dengan keterbatasan yang ada, mantan pemain dan pelatih Persebaya itu tetap antusias merayakan hari kemenangan bersama keluarganya di Surabaya.

    “Lebaran kali ini sangat terbatas. Kami tidak bisa kunjung-kunjung seperti biasanya,” kata pelatih yang biasa disapa Bigman itu, Selasa (26/5/20).

    Keluarga Jacksen F Tiago memang multikultural. Dia sendiri berasal dari Brasil dan menganut agama Kristen. Adapun istrinya Nadira Bajamal adalah wanita keturunan Arab beragama Islam. Sementara itu, anak buah cinta keduanya, Hugo Samir, mengikuti ibunya menganut agama Islam.

    Meskipun demikian, perbedaan budaya dan keyakinan tidak mengurangi kebahagiaan pada hari kemenangan. Justru sebaliknya, perbedaan budaya membuat hari raya keluarga pesepak bola ini terbilang unik daripada keluarga lain pada umumnya.

    Baca juga :  Pemprov Jatim Komitmen Tingkatkan Layanan RS Korpri Pura Raharja

    Salah satunya dari segi hidangan yang mereka sajikan. Umumnya hidangan Lebaran tidak jauh dari ketupat atau opor ayam. Namun, keluarga Jacksen F Tiago justru memilih barbeque dengan sajian kue-kue khas Arab. “Menu makanan Lebaran tahun ini tetap dengan tambahan rasa brazilian BBQ. Tidak ada ketupat dan opor ayam. Cuma kue-kue Arab saja,” ucap pelatih penyuka makanan khas Surabaya rawon ini.

    Di sisi lain, Lebaran tahun ini memang terasa sangat berbeda. Pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat tidak bisa leluasa bersilaturahim dengan keluarga lainnya. Namun, yang utama, Jacksen F Tiago bersyukur karena keluarganya masih sehat dan dalam perlindungan-Nya.

    Dia pun berharap hari kemenangan ini bisa menjadi titik balik agar bencana pandemi ini bisa segera terangkat. “Harapannya di lebaran tahun ini Covid tidak menyerang kami sehingga kami semua tetap sehat setelah lebaran ini,” kata pelatih berusia 51 tahun itu. (SR)

    Reporter : Samuel Ruung

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan