Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaBanjir di Lamongan, Pemprov Jatim Kirim 1.000 Paket Sembako

    Banjir di Lamongan, Pemprov Jatim Kirim 1.000 Paket Sembako

    LAMONGAN (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim mengirim 1000 paket sembako untuk warga Lamongan yang terkena banjir pada Selasa (26/5/2020) dini hari.

    Setiap paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 10 butir telur ayam, 10 bungkus mie instan, dan juga biskuit.

    Selain paket sembako Gubernur Khofifah Indar Parawansa memerintahkan BPBD Jatim berkoordinasi dengan BPBD Lamongan untuk menangani banjir disana.

    Akibat hujan deras tersebut Sungai Asinan yang berada di perbatasan Brondong-Paciran meluap. Ada 4 buah rumah di wilayah Desa Blimbing, Paciran rusak dan jalan raya yang berada di pinggir jembatan tergenang air hingga ketinggian 1 meter.

    Banjir di Lamongan, Pemprov Jatim Kirim 1.000 Paket Sembako

    Tidak itu saja, jalan di sekitar Jembatan Sumberagung dan jalan di dekat jembatan lingkar Blimbing, Paciran juga ambles menutup separo sungai.

    Baca juga :  Salat di Taman Surya, Eri: Idul Adha Momentum Tingkatkan Jiwa Sosial

    Bantuan ini semoga segera disalurkan kepada warga terdampak,” kata Gubernur Khofifah.

    Meski sedang dilanda musibah, Gubernur Khofifah meminta warga terdampak banjir untuk tetap bersabar dan tawakkal. Terlebih luapan sungai Asinan ini juga terjadi di saat pandemi covid-19 dan juga bertepatan dengan dengan Hari Jadi Kabupaten Lamongan yang ke-451. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan