SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jawa Timur mengajak masyarakat gemar minum jamu karena diyakini menambah imun ditengah belum adanya obat mujarab Covid-19. Jamu memiliki kasiat menangkal virus corona.

Untuk merealisasikan upaya ini, AMPG Jatim menggelar Webinar, seminar melalui daring bertajuk “Sikap Pemuda Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19” dengan bincang santai dan gerakan minum jamu serentak.

Acara ini digagas Ketua AMPG Jatim Pranaya Yudha Mahardika dan diikuti oleh seluruh anggota AMPG Jatim yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Jatim pukul 20.00 Wib, Jumat (22/5/2020) malam.

Selain DPD AMPG se Jatim juga melibatkan sekitar 100 peserta dari pelbagai kalangan yang didominasi mahasiswa.

Pranaya Yudha yang juga Anggota DPRD Jatim dari Partai Golkar ini menjelaskan, tujuan acara gerakan minum jamu ini untuk mengajak pemuda Jawa Timur hidup sehat. Menjaga imunitas dinilai penting agar tidak terpapar Covid-19.

“Disamping itu, menjaga tradisi leluhur yaitu minum jamu, dan membantu roda perekonomian petani empon-empon dan UKM jamu di Jatim,” jelasnya.

Dibeberkan Yudha, ada sekitar 3.000 pack jamu yang sudah dibagikan ke seluruh Kabupaten dan Kota di Jatim. “Dan sisanya akan kami pergunakan untuk kegiatan bhakti sosial lainnya,” pungkasnya.

Selain gerakan minum jamu, dikatakan Yudha, ada bincang santai bersama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Muhammad Sarmuji.

Menariknya lagi, content creator Agustian Pratama, foodblogger @kulinersby Syafira dan siraman rohani dari Ustad Marzuki Imron juga turut memeriahkan acara ini secara live daring melalui platform Instagram AMPG Jatim dan jitsi.org. AMPG Jatim juga menyediakan hadiah menarik bagi pemenangan yang beruntung. (min)