Teks foto: Pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-19 berlatih secara virtual

Jakarta (WartaTransparansi.com) – Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 44 pemain untuk pemusatan latihan atau training centre yang berlangsung secara virtual. Latihan jarak jauh terpaksa diterapkan akibat pandemi virus corona yang belum berakhir.

TC virtual Timnas Indonesia U-19 telah digelar sejak 14 Mei 2020. Latihan berlangsung selama satu jam pada setiap harinya mulai pukul 20.00. Untuk TC kali ini, sejumlah muka lama masih menghiasi skuat. Di antaranya gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Lalu pemain FC Radnik Surdulica, Witan Sulaeman, dan bek Barito Putera, Bagas Kaffa.

TC virtual Timnas Indonesia U-19 dilakukan dengan cara video conference. Setiap pemain berlatih di depan kamera dengan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong dari Korea Selatan. “Latihan ini untuk menjaga kebugaran pemain dan materinya meliputi core training, weight training, dan aerobic exercise. Intensitas latihan dari ringan, sedang dan akan masuk intensitas tinggi pada minggu ini,” kata asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto dikutip dari laman PSSI.

Pelatih Shin Tae-yong juga mengatur pola makan, vitamin dan recovery pemain. Saat ini semua pemain dalam kondisi oke dan dapat melahap semua materi latihan dengan baik. Latihan diistirahatkan untuk lebaran pada 23-25 Mei 2020. “Pemain akan kembali berlatih pada 26 Mei mendatang dengan waktu latihan menjadi pagi hari. Karena saat ini hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa, jadi kami melakukan latihan pada malam hari,” jelas Nova.

Timnas Indonesia U-19 tengah dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-30 Oktober 2020. Selain itu, tim berjulukan Garuda Muda ini juga terus berbenah sebelum menatap Piala Dunia U-20 2021.

Daftar pemain yang dipanggi: Amanar Abdillah, Hamsa Lestaluhu, Miftahul Husyen, Liba Valentino, Serdi Ephi (Bhayangkara FC), Sutan Diego, Figo Sapta, Braif Fatari, Sandi Arta, Risky Muhammad (Persija), Rizky Ridho, Ernando Ari, Supriadi (Persebaya), Erlangga Setyo (Persib), Mochamad Yudha, Amiruddin Bagas Kaffa, Alif Jaelani (Barito Putera), Beckham Putra (Persib), Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica), Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh (Diklat Ragunan), Muhammad Rifaldo (Mitra Kukar), Mohammad Kanu (Babel United).
Kemudian, Ahmad Rusadi, Kartika Vedhayanto, Pratama Arhan Alif, Alfeandra Dewangga (PSIS), Muhammad Adi Satryo (PSMS), Muhammad Fajar Fathur Rahman, Deka Mohammad Toha (ASAD 313), Irfan Jauhari, Komang Tri Arta, I Kadek Dimas (Bali United), Irfan (AS Abadi Tiga Naga), Harberd Akhova Sokoy (PPLP Papua), Bayu M Fiqri (PON Jatim), Khairul Imam Zakiri (Cueta 19), Saddam Emiruddin (PSS), Arya Putra (Borneo FC), Muhammad Fadhil (Semen Padang), Theofillo Numberi (Persipura), Andra Oktaviansyah, Muhammad Darmawan, Mahmud Cahyono (PPLP DKI). (nov)