Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta

SIGI (WartaTransparansi.Com) –  Ratusan warga di Kecamatan Marawola Desa Boyabaliase RT.003.RW.002 mengaku legah setelah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD).

Maya (49), warga Desa Boyabaliase Kecamatan Marawola, mengatakan, bersyukur setelah menerima uang dari pemerintah Desa Boyabaliase.

“Senang, Alhamdulillah. Uangnya untuk makan. Beli beras dan kebutuhan pokok lainya. Apalagi saat ini bulan puasa. ,” kata Maya

Kegembiraan juga dirasakan Ibu Sry salah seorang istri penerima BLT dana desa. Sry (43), Ibu rumah tangga yang sebelumnya berjualan pulsa dan token listrik, mengaku berterimakasih kepada bapak presiden Djoko Widodo dan aparat pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Sigi dan aparat Desa Boyabaliase, atas pemberian BLT dana desa sebesar Rp. 600.000.

“Saya dan keluarga bersyukur BLT dana desa sudah cair, diwaktu yang tepat dan cepat. Disaat kondisi mewabahnya virus corona, pendapat menurun usaha pulsa dan token tidak stabil, beruntung ada BLT. ” Kata Sry (20/05/2020).

Sementara diwaktu sebelumnya, Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta, seperti yang dilansir Antara, melakukan pengawalan dan pemantauan langsung proses penyaluran bantuan jaringan pengaman sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa agar tepat sasaran.

” Sudah 80-90 persen desa di Sigi telah melakukan penyaluran BLT Dana Desa,ucap Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta dihubungi dari palu, Jumat.

Seperti diketahui, di Kabupaten Sigi, terdapat sekitar 176 desa dengan total Dana Desa Tahun 2020 kurang lebih Rp. 149, 948 miliar. Dari total anggaran tersebut rata rata setiap desa mengalokasikan 30 persen untuk BLT Dana Desa. (R.Nur)