Sabtu, 22 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Renungan PagiBeristighfarlah...

    Beristighfarlah…

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Bulan suci Ramadhan yang tinggal tiga hari adalah momentum untuk bertaubat dan menghidupkan istighfar.

    Nabi Shalallahu ‘Alayhi Wasallam bersabda :

    “Wahai sekalian manusia. Taubatlah (beristigfar) kepada Allah karena aku selalu bertaubat kepadaNya dalam sehari sebanyak 100 kali.” (HR. Muslim)

    Bertaubat dan memperbanyak bacaan istighfar (astaghfirullah) merupakan amal yang dicintai Allah dan RasulNya.

    Sebagaimana firman Allah :

    “Katakanlah, Hai hamba-hambaKu yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,”
    (QS. Az Zumar: 53).

    Beristighfar merupakan salah satu bentuk tobat yang dapat dilakukan manusia terhadap Allah atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

    Beristighfar dan bertobat juga merupakan salahsatu metode untuk menentramkan jiwa dan menghilangkan kesedihan.

    “Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepadaNya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat.”
    (QS. Hud: 3)

    In Syaa Allah, Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kelancaran segala urusan kita… Keberkahan dan keluasan rezeki kita… Dijaga dari segala marah bahaya…
    Dijaga aqidah kita beserta keluarga dan anak cucu dari segala aliran dan ajaran yang menyimpang… Dan ditutup umur kita semua dalam keadaan husnul khotimah…

    “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar”.
    (QS.Al Baqarah : 153)

    Penulis : Ferry Iismirza

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan