Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    OlahragaStadion GBK Terfavorit di Asia Tenggara

    Stadion GBK Terfavorit di Asia Tenggara

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) — Stadion Utama Gelora Bung Karno ( GBK) Senayan, Jakarta, terpilih sebagai stadion terfavorit di Asia Tenggara versi Federasi Sepak Bola Asia atau . Stadion kebanggaan bangsa itu terpilih berdasarkan voting melalui laman resmi AFC.

    Hasil voting yang dibuka sejak Jumat (1/5/2020) menunjukkan, Stadion Gelora Bung Karno memperoleh total suara sebesar 58 persen. GBK unggul telak dari empat stadion milik negara tetangga, Stadium Australia (Australia), Stadion Nasional Bukit Jalil (Malaysia), Stadion My Dinh (Vietnam), dan Stadion Rajamangala (Thailand). Stadion Nasional Bukit Jalil di Malaysia, yang menduduki peringkat kedua, bahkan hanya meraup 19 persen suara.

    Dalam keterangannya di lama AFC, GBK merupakan stadion yang . Selain karena kapasitasnya yang mencapai 80.000 penonton, AFC menilai Stadion GBK sebagai salah satu venue paling unik. Bagian yang menjadi sorotan AFC adalah atap ikonik GBK yang memiliki sebutan atap “temu gelang”, berbentuk oval dan menutupi seluruh tribune.

    Baca juga :  Pemprov Jatim Minta KONI Fokus Rebut Juara PON XX Papua

    Tidak hanya sebagai sarana olahraga sepak bola, Stadion GBK juga kerap digunakan untuk menghelat pertandingan cabang olahraga lain, konser musik, acara keagamaan, hingga kegiatan politik berskala besar.
    Stadion GBK Stadion GBK pertama kali diresmikan pada 1962 untuk perhelatan keempat. Seiring berjalannya waktu, stadion yang menjadi markas timnas Indonesia dan Jakarta itu semakin kerap digunakan untuk menggelar kompetisi bertaraf internasional.

    Reporter : Novi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan