Rabu, 24 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGaji 2 Bulan Anggota FPG DPRD Jatim Untuk 5000 Sembako Masyarakat Terdampak...

    Gaji 2 Bulan Anggota FPG DPRD Jatim Untuk 5000 Sembako Masyarakat Terdampak Covid-19

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) –  Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak menyatakan,  tiga belas anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Jawa Timur sepakat menyisihkan dua bulan gajinya untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

    “Kami sudah melakukan rapat fraksi dan sepakat dua bulan gaji anggota Fraksi untuk bakti sosial membantu masyarakat yang terdampak virus covid-19.

    “Nantinya akan di wujudkan dalam bentuk 5000 paket sembako,” ungkap Sahat yang juga Ketua FPG DPRD Jatim kepada Wartawan di Surabaya, Jumat (10/4/2020).

    Gaji 2 Bulan Anggota FPG DPRD Jatim Untuk 5000 Sembako Masyarakat Terdampak Covid-19
    Sebanyak 13 anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim sepakat tidak menerima gaji, lalu gajinya diperuntukan membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19)

    Baca juga :  Pj. Gubernur Adhy Pastikan Jatim Siap Majukan Industri Kelapa Berkelanjutan dan Wujudkan Ekonomi Hijau

    Beban masyarakat saat ini sangat berat. Mereka yang biasanya mendapatkan pendapatan dari hasil berjualan, tiba tiba saja menjadi sepi. Mereka yang profesinya onjol, tiba tiba saja pendapatannya turun drastis karena tidak ada penumpang. Atau mereka pekerja pabrik harus dirumahkan.

    Saya menangkap suasana keperihatinan mereka. Melihat kondisi itu, kami yang ada di dewan sedapat mungkin bisa berbagi. Ini adalah pribadi sebagai anggota dewan. Sedangkan secara kelembagaan, DPRD Jawa Timur telah menyetujuhi pengajuan anggaran eksekutif dalam penanggulangan covid-19.

    Surat edaran dengan No.02/B.1 DPD-I/PG/IV/2020  dikeluarkan oleh Golkar Jatim yang isinya melarang anggota FPG DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja (kunker) selama pandemic Covid-19.

    Surat edaran tersebut langsung ditanda tangani oleh Ketua Golkar Jatim Pak Muhammad Sarmuji.

    Baca juga :  Pj. Bupati Jombang dan Bondowoso Dilantik, Adhy Karyono : Segera Koordinasi dengan DPRD

    “Dalam rapat FPG DPRD Jatim yang saya pimpin, seluruh anggota FPG, 13 orang sepakat tidak menerima gaji. Dan gaji dua bulan itu untuk baksos membantu sesama. Sedangkan baksos di gelar di Dapil masing masing,”ungkap Sahat, anggota DPRD Jawa Timur tiga periode itu.

    Berlakunya surat edaran tersebut sampai waktu yang akan ditentukan dengan dibawah kendali koordinasi  dengan Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak.(min)

     

    Penulis : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan