Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurLamonganRatusan Buku Nikah di KUA Deket Lamongan Dicuri

    Ratusan Buku Nikah di KUA Deket Lamongan Dicuri

    Ruang kerja Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Deket, Kabupaten , dibobol maling. Sebanyak 366 buku nikah yang ada di lemari penyimpanan arsip raib dicuri.

    Kasubdit Bina KUA Ditjen Bimas Islam Anwar mengatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan KUA Deket, Lamongan, untuk mengidentifikasi nomor seri buku nikah tersebut.

    “Sementara kasusnya sudah dilaporkan ke kepolisian. Kami juga akan mengidentifikasi nomor seri buku nikah yang telah dicuri itu,” tegas Anwar di Jakarta, Selasa (21/1/2010).

    Menurutnya, buku nikah yang dibagikan ke KUA telah dilengkapi dengan nomor seri. Nomor seri buku nikah yang terdistribusikan ke KUA juga tercatat di Kantor Kemenag. Sehingga, nomor berapa saja buku nikah yang dicuri, bisa diidentifikasi.

    “KUA atau Kemenag Lamongan akan segera menyampaikan laporan detail kepada Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam, tentang jumlah buku yang hilang berikut nomor serinya,” jelas Anwar.

    Setelah teridentifikasi, lanjutnya, pihaknya akan membuat surat edaran ke Kanwil Kemenag Provinsi untuk diteruskan ke Kab/Kota hingga KUA.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan