Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    EkbisGubernur Khofifah Perluas Kerja Sama Ekonomi Dengan AS

    Gubernur Khofifah Perluas Kerja Sama Ekonomi Dengan AS

    SURABAYA Jawa Indar Parawansa menawarkan berbagai peluang kerjasama bidang ekonomi dan pengembangan sumber daya   yang dapat  dilakukan dengan  Amerika Serikat.

    Hal ini penting dilakukan, dalam rangka memperluas pangsa pasar dan semakin memperkenalkan produk Jawa Timur di  Amerika Serikat (AS) serta menguatkan SDM Jawa Timur.

    Tawaran tersebut disampaikan Khofifah sapaan lekat Gubernur saat menerima kunjungan  Wakil Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik (KBRI) Washington, D.C. – Amerika Serikat, Iwan Freddy Hari , di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (14/1).

    “Beliau sebelumnya telah mengikuti rakor dubes seluruh dunia. Dan sebagai arek asli beliau menyampaikan bahwa ada ruang cukup luas untuk produk-produk dari Jatim agar bisa semakin dikenalkan di pasar Amerika,” terang Khofifah.

    Baca juga :  Pemerintah Wajibkan Pembayaran THR dan Gaji 13

    Khofifah menjelaskan, beberapa produk yang berpotensi untuk dikerjasamakan yaitu footwear atau alas kaki, tekstil dan produk tekstil (TPT), furniture dan perhiasan.

    Khusus untuk furniture dan perhiasan memang harus diperluas pangsa pasarnya karena termasuk salah satu yang terbesar di Indonesia adalah Jawa Timur.  Sedangkan, untuk produk minapolitan adalah udang.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan