Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    InternasionalIndonesia Harus Serius Jaga Pasar Asia Selatan

    Indonesia Harus Serius Jaga Pasar Asia Selatan

    KARACHI – Pakistan adalah pasar strategis produk minyak sawit . Karena itu keberlanjutan pasar Pakistan dan negara-negara lain di Asia Selatan harus dijaga.

    Dengan total volume ekspor minyak sawit Indonesia ke Pakistan mencapai  2,5 juta ton tahun 2018, Pakistan adalah importer minyak sawit Indonesia terbesar keempat setelah India, Republik Rakyat Tiongkok, dan .

    “Di tekanan dan diskriminasi dagang dari Uni Eropa terhadap komoditas minyak sawit, Asia Selatan adalah pasar strategis yang harus dijaga. Selain Pakistan, tentu saja India dan Bangladesh,” kata Mukti Sardjono, Direktur Eksekutif (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia), kepada di Karachi Pakistan.

    Mukti menyampaikan hal ini di sela-sela acara konferensi sawit internasional PEOC (Pakistan Edible Oil) di Karachi Pakistan.

    Dalam kesempatan tersebut, Mukti juga menyampaikan concern terkait pasar India. Sebagai pasar ekspor minya sawit Indonesia terbesar, ada penurunan tren volume ekspor ke India. Tahun 2017, volume ekspor minyak sawit Indonesia mencapai 7,6 juta ton. Jumlah ini turun menjadi 6,7 juta ton tahun 2018.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan