Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiPolresta Banyuwangi Prakarsai Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

    Polresta Banyuwangi Prakarsai Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

    –  Menghadapi musim penghujan, kepolisian resort kota (Polresta) Banyuwangi gelar acara simulasi penanggulangan bencana alam .

    Simulasi tersebut digelar bersama dengan TNI, Dinas Kesehatan, , , Tagana, dan PMI, Senin (6/1) Sore. Kegiatan berlangsung di lingkungan kramat, Kelurahan Kertosari, Banyuwangi. Senin (06/01/).

    Pada aksi simulasi, tim satgas tanggap darurat terpadu memberikan pertolongan kepada warga yang menjadi korban banjir. Mereka mengevakuasi warga yang berhasil menyelamatkan diri di dataran yang lebih tinggi. Selain itu, mereka juga berhasil menyelamatkan warga yang terapung diatas air akibat hanyut terseret banjir.

    Adapun beberapa warga yang mengalami luka luka akibat bencana banjir tersebut. Bahkan, mereka berhasil menyelamatkan seorang ibu korban banjir yang akan melahirkan bayinya

    Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, kegiatan simulasi tersebut bertujuan untuk kesiapsiagaan setiap unsur terkait dalam menanggulangi bencana banjir yang sewaktu waktu terjadi, mengingat cuaca ekstrem yang akhir akhir ini melanda di seluruh wilayah Indonesia

    “Dalam simulasi ini kita bisa mensinergikan dan mengkordinasikan setiap unsur terkait, baik dari TNI, , Pemerintah daerah, Tagana, hingga kelompok masyarakat dalam memberikan pertolongan kepada korban banjir,” Ujar Kombes Pol Arman kepada wartawan.

    Reporter : Nur Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan