Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriDi Lebak, Perintahkan Perbaiki 30 Jembatan dan 19 Sekolah Rusak Akibat...

    Di Lebak, Jokowi Perintahkan Perbaiki 30 Jembatan dan 19 Sekolah Rusak Akibat Bencana

    LEBAK – Usai meninjau lokasi longsor di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Bogor, Presiden () langsung melanjutkan perjalanan untuk meninjau lokasi bencana dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (7/1) siang.

    Mendarat di Pondok Pesantren La Tansa, Desa Banjaririgasi, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, kedatangan dan rombongan disambut langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

    Jokowi langsung meninjau kawasan pesantren yang terdampak selama sekitar 30 menit. Dari Pondok Pesantren La Tansa, Jokowi melanjutkan meninjau lokasi pengungsian di GOR Kampung Cikomara, Desa Banjaririgasi, Kecamatan Lebakgedong, yang berlokasi tak jauh dari ponpes.

    Di lokasi pengungsian, Jokowi sempat berbincang-bincang dengan para pengungsi, terutama anak-anak. Termasuk menyempatkan untuk memberikan bantuan kepada pengungsi.

    Mengenai dan banjir di Lebak itu, Jokowi mengatakan terjadi karena perambahan hutan, karena menambang emas secara ilegal. “Tadi saya sudah sampaikan ke Pak Gubernur, ke Bupati agar ini dihentikan. Enggak bisa karena keuntungan 1, 2, 3 orang kemudian ribuan yang lainnya dirugikan dengan adanya ini,” tegasnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan