Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanOSO Berpeluang Terpilih Aklamasi Pimpin Hanura

    OSO Berpeluang Terpilih Aklamasi Pimpin Hanura

    JAKARTA – Munas III Partai Hanura akan digelar Sabtu (17-19/12/2019) ini. Oesman Sapta Odang (OSO) berpeluang terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin Partai Hanura periode 2019-2024. Sebab, hingga kini hanya satu nama saja yang mencalonkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura, yakni petahana (OSO).

    Menurut Ketua Panitia Pelaksana Munas III Hanura, Benny Rhamdani, baru nama OSO yang muncul sebagai kandidat Ketua Umum Partai Hanura periode 2019-2024. Tetapi, Benny tidak bisa memastikan apakah akan terjadi aklamasi pada pemilihan ketua nanti.

    “Kalau melihat perkembangan politik di Rapimda, di mana aspirasi dan keputusan terkait dukungan terhadap calon ketua umum DPP Partai Hanura yang muncul, satu nama yaitu Bapak Oesman Sapta Odang,” katanya, Senin (16/12/2019).

    Meski hanya nama OSO (petahana) yang muncul dari aspirasi pemilik suara daerah, namun Benny mengatakan masih melihat perkembangan.

    “Kita lihat perkembangan, tapi yang jelas syarat untuk seseorang dinyatakan sebagai bakal calon ketua umum di Munas partai Hanura itu harus mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari pemilik suara,” ujarnya mengutip republika.co.id.

    Hanura akan menggelar Munas III di Hotel Sultan pada 17-19 Desember, dan akan dihadiri oleh seluruh pemilik suara di daerah yaitu 514 tingkat DPC dan 34 pemilik suara tingkat DPD provinsi. Parpol pimpinan OSO tersebut mempercepat penyelenggaraan musyawarah nasional yang semula akan diselenggarakan pada Februari 2020.

    “Melalui forum rapat pimpinan daerah yang dilaksanakan tanggal 1-12 Oktober di 34 provinsi, 514 dewan kepengurusan DPC, salah satunya dari berbagai aspirasi yang disampaikan meminta pelaksanaan munas dipercepat,” kata Benny.

    Dikatakan, Munas kali ini digelar secara internal tanpa mengundang presiden, jajaran menteri, atau pimpinan parpol lainnya. Hanura berencana mengundang pihak di luar internal parpol, pada gelaran ulang tahun partai pada Januari 2020. (wt)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan