Ket foto : Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat melantik 128 Kades Terpilih 
BANYUWANGI – Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 128 kepala desa (kades) terpilih dalam Pilkades serentak 2019 lalu, dipimpin langsung Bupati banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di pendopo Sabha Swagata Blambangan. Rabu (20/11/2019)
Kepada Kades yang baru dilantik, bupati Anas berpesan agar mampu merangkul semua masyarakat, dan mendatangi rival saat Pilkades lalu.
“Tidak usah malu atau sungkan, saya terpilih menjadi bupati, saya mendatangi rival saya saat Pilbup, maka kepada seluruh Kades yang baru dilantik ini, mendatangi rival-rivalnya, agar kondusif di Desanya,” ujar Abdullah Azwar Anas .
Selain itu, kata Anas, dalam menjalankan tugas, Kades harus lebih hati-hati, jalankan tugas sesuai dengan Tugas, Pokok dan Fungsinya. Kades itu dipilih oleh rakyat, beda dengan kepala dinas, maka dari itu, harus belajar mengelola anggaran,” kata Abdullah Azwar Anas
Beliau juga Berharap mampu bersinergi dengan swasta, sehingga mampu mengelola anggaran, sehingga pembangunan di Desa bisa berlangsung dengan baik, bukan hanya membangun infrastruktur saja, namun membangun secara keseluruhan.
“Susun anggaran dengan baik, sehingga pembangunan bisa merata, dan mampu dinikmati oleh masyarakat desa,” ucap Anas.
Disamping itu, Bupati Anas meminta kepada seluruh Kades yang baru dilantik, harus banyak belajar, jangan malas untuk belajar, dan mengerjakan skala prioritas sesuai dengan anjuran Presiden Jokowi.
“Pembangunan harus mendahulukan skala prioritas, sesuai anjuran Presiden Jokowi,” kata Abdullah Azwar Anas.
Diakhiri dengan ramah tamah,Bupati Anas beserta jajaran Forpimda menyalami satu persatu kepala Desa yang baru dilantik guna menambah keakraban dan menghilangkan rasa canggung para kades yang baru dilantik. (Yin).