Sahat Simanjuntak: Lomba Burung Khofifah Cup l Bisa Libatkan UKM

115
Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak ketika mendampingi Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono membuka lomba burung Khofifah Cup l/2019

SURABAYA – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua P Simanjuntak, SH, menyatakan momentum lomba burung tingkat nasional piala Gubernur Jatim Khofifah Cup l bisa diteruskan dan dikembangkan yang pelaksanaannya berpindah pindah. Tidak hanya di Surabaya melainkan diseluruh Kabupaten Kota di Jawa Timur.

Sahat menyatakan ini ketika menghadiri pembukaan lomba burung di areal parkir mahasiswa Universitas Surabaya (UBAYA), Minggu (27/10/2019).

Event ini sangat bagus dan hendaknya kedepan bisa dimodifikasi dan dikemas dengan melibatkan pengusaha UKM. Tidak sekedar lombanya saja, namun dari sisi ekonomi juga didapat.

“Kalau ini digelar di Malang bisa dikoordinasikan dengan kawasan ekonomi khusus (KEK) Singosari. Ini kan bagus,” tandasnya.

Sahat Simanjuntak: Lomba Burung Khofifah Cup l Bisa Libatkan UKM

Sahat menyatakan kegiatan ini menjadi sangat penting. Apalagi menggunakan nama Gubernur Jatim Bu Khofifah Indar Parawansa dengan sebut Khofifah Cup. Kami apresesiasi kegiatan ini, tapi hendaknya di modifikasi dengan mengajak UKM, katanya kembali menegaskan.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Timur itu menjelaskan, lembaga dewan hanya bisa mensupport saja. Eksekusinya ada di pak Sekprov (Heru Tjahjono). Jadi, kalau anggaranya perlu ditambah, ya kita tambah. ucapnya yang disambut tepuk tangan gemuruh ratusan peserta.

Sekdaprov Heru Tjahjono yang kebetulan hadir mewakili gubernur mendengar pidato sahat seketika angkat dua jempolnya tanda setuju.

Ia juga mengungkapkan bahwa penggemar burung atau burung mania, secara ekonomi sudah sangat mandiri. Jadi saya yakin kalau gelaran lomba di sinergikan dengan UKM akan lebih bagus.

Laporan Ketua PBI Surabaya Pak Hery Sugiono bahwa hadiah lomba burung sangat kecil. Tapi ketika burungnya sudah masuk 10 besar saja, yang semula harganya Rp 2 juta, naik jadi ratusan juta. Itu artinya hadiah tidak begitu penting. Tapi kami tetap menambah satu unit sepeda motor sesuai permintaan pak Hery Sugiono, lagi lagi sambutan hangat dari peserta.

Dikatakan oleh Sahat, pemberian nama Khofifah Cup langsung dari Bu Khofifah sendiri. Saya tau karena waktu Pak Hery Sugiono bertemu Gubernur saya ada di situ. kata Sahat.

Sahat Simanjuntak: Lomba Burung Khofifah Cup l Bisa Libatkan UKM

Semua program Gubernur dewan selalu mensupport apalagi untuk kemajuan Jawa Timur.

Lomba burung Khofifah Cup ini menjadi jawaban atas pertanyaan burung mania. Sebelumnya setiap tahun rutine di gelar. Kali ini berubah menjadi Khofifah Cup. Lomba melibatkan 2600 burung yang datang dari Kalimantan, Bali, Jakarta, Jabar, Madura. Sedangkan dewan juri semuanya level nasional.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak sekaligus penyejuk bagi burung mania. Pak Sahat satu satunya pimpinan dewan yang mau hadir disini. (min)