Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaJelang Tes Akademik Zonasi, Peserta Didik tak Perlu Risau

    Jelang Tes Potensi Akademik Zonasi, Peserta Didik tak Perlu Risau

    Surabaya – Mendekati pelaksanaan Tes Potensi Akademik (TPA) Penerimaan Didik () SMP jalur zonasi kawasan, para orang tua dan anak diimbau agar tidak risau. Pasalnya, ujian TPA yang akan dilaksanakan pada Senin (17/6/2019), merupakan ujian yang biasa dihadapi anak-anak saat .

    Maka dari itu, Dekan Fakultas Psikologi Universitas (Unair) Surabaya, Nurul Hartini mengimbau kepada orang tua dan anak agar tenang dalam persiapan menghadapi TPA tersebut. Menurutnya, TPA merupakan suatu tes atau ujian yang mengukur kecermatan, ketepatan dan kecepatan anak. “Hasil dari TPA ini tentu saja bagaimana potensi pemahaman dan penalaran siswa,” kata Nurul.

    Nurul menuturkan, keberhasilan dalam mencapai nilai terbaik saat TPA nanti, diperlukan dukungan para orang tua. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada orang tua harus lebih bijak dalam mendukung anak-anaknya dengan tidak menekan secara berlebihan. “Diharapkan orang tua itu lebih menenangkan anak-anaknya. Orang tua betul-betul support , jangan sampai tes TPA ini kemudian memberikan satu tekanan, memberikan satu stressor yang lebih kepada anak-anak,” ujarnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan