Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGeledah Kantor YKP, Kejati Jatim Sita Dokumen Penting

    Geledah Kantor YKP, Kejati Jatim Sita Dokumen Penting

    * Ada Kerugian Negara yang Nilainya Fantastis

    Kejaksaan Tinggi Jawa menyita dokumen penting dari kantor Yayasan Kas Pembangunan (YKP) Surabaya di Jalan Sedap Malam Surabaya dan anak perusahaannya PT Yekape di Jalan Kusuma Bangsa Surabaya.

    kami menggeledah dua kantor itu untuk mendapatkan dokumen-dokumen penting yang kami butuhkan,” ujar Asisten Pidana Khusus Kejati Didik Farkhan Alisyahdi kepada , Selasa (11/6/2019).

    Dia memastikan telah membuka kembali perkara dugaan YKP/PT Yekape Surabaya dengan status penyidikan, setelah beberapa kali sebelumnya pernah disidik Kejaksaan Negeri Surabaya maupun Kejati Jatim hingga tahun 2015 dan berujung penghentian atau P21.

    Dilansir dari antarajatim, penggeledahan di Kantor YKP dan PT Yekape Surabaya berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. “Ada banyak dokumen penting yang kami sita,” katanya.

    Baca juga :  Pelayanan Kesehatan Warga Surabaya Tetap Berjenjang

    Didik menjelaskan, YKP Surabaya dibentuk Kota Surabaya pada tahun 1951. Seluruh modal dan aset awal berupa tanah sebanyak 3.048 persil berasal dari tanah negara bekas Eigendom Verponding yang dikuasai .

    Sedangkan PT Yekape Surabaya terbentuk di era 1980-an saat Wali Kota Surabaya dijabat Poernomo Kasididi, untuk meneruskan usaha YKP di bidang properti, setelah ada ketentuan dari Bank Tabungan Negara (BTN).

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan