Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSat Reskrim Polres Kediri Lumpuhkan Spesialis Pembobol Rumah Kosong

    Sat Reskrim Polres Kediri Lumpuhkan Spesialis Pembobol Rumah Kosong

    – Dalam penghujung Bulan Suci Ramadhan, Satreskrim Kabupaten berhasil membekuk dan lumpuhkan pelaku spesialis pembobol rumah kosong yang ditinggal mudik dan shalat terawih oleh pemiliknya.

    Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, membenarkan perihal penangkapan pelaku pencuri yang biasa beraksi di rumah kosong saat bulan Ramadhan.

    Menurutnya, pelaku ini melancarkan aksinya pada rumah warga yang dianggap kosong dan memiliki barang berharga yang ditinggalkan pemiliknya. Dan, pelaku melancarkan aksinya disaat pemilik rumah saat shalat terawih maupun mudik hari raya.

    Pelaku ini memang sengaja memilih korbannya saat rumah kosong, saat korban shalat terawih dan pulang mudik dan memiliki harta berharga,” ucap Ambuka. Selasa, (4/5/2019).

    Baca juga :  Polisi Distrakter Tas Misterius di DPRD Kota Kediri

    Dijabarkanya, seperti aksi pelaku di Desa Ngreco, Kecamatan Kandat, . Pada Hari Selasa (21/5/2019) sekira jam 20.00 Wib lalu.

    Pelaku melakukan aksinya di rumah Muhson (54), warga setempat.Saat itu, dia dan keluarganya meninggalkan rumah untuk Shalat Terawih. Diketahui, pelaku bernama Imam Basori (29) asal Desa Gondanglegi, Kecamatan Gondanglegi , Kabupaten Malang.

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan