Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaArus Mudik di Tanjung Perak Meningkat Melebihi Target

    Arus Mudik di Tanjung Perak Meningkat Melebihi Target

    Animo masyarakat untuk mudik menggunakan moda transportasi di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, masih tinggi. Memasuki H-4 ini, Sabtu (1/6/2019), jumlah penumpang terpantau kian meningkat.

    Dhany Rachmad Deputi Regional Majaner Pelayanan Terminal Gapura Surya Pelindo III mengatakan, sejak 23 Mei lalu (H-15) sampai dengan 31 Mei (H-5) tercatat ada 56.667 penumpang turun dan 20.576 penumpang naik, serta 4.177 penumpang lanjutan.

    Angka tersebut lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Dhany menyebutkan, ada kenaikan sebesar 46 persen. Di mana angka ini menurutnya sudah melebih target sebelumnya, yaitu diperkirakan sekitar 4 hingga 6 persen saja.

    “Jadi ada kenaikan 46 persen dibandingkan tahun 2018 lalu. Sampai dini hari tadi itu ada 109 unit kapal yang sudah di Pelabuhan Tanjung Perak. Tujuan paling banyak ke Kalimantan, yaitu ke Banjarmasin dan Kumai,” kata Dhany.

    Baca juga :  Dishub Surabaya Petakan Psikologis Pengemudi

    Dhany menjelaskan, masyarakat saat ini mulai beralih menggunakan moda transportasi laut karena moda transportasi udara cukup mahal bagi masyarakat. Sedangkan tranportasi laut, tarif yang diberikan murah dan bagasi yang disediakan juga cukup memadai.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan