Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriWagub Emil Minta Pemudik Kunjungi Desa Wisata di Kampung Halaman

    Wagub Emil Minta Pemudik Kunjungi Desa Wisata di Kampung Halaman

    – Wakil , Emil Elestianto Dardak meminta para pemudik untuk mengunjungi desa wisata di kampung halaman.

    Dengan berkunjung ke desa wisata yang saat ini sudah banyak yang maju dan dikelola dengan baik, para pemudik akan berkontribusi dalam menggairahkan perekonomian di desa.

    “Panjenengan pulang, lalu berkunjung dan berbelanja ke desa-desa wisata di kampung halaman, hari ini banyak desa-desa wisata yang dikelola dengan baik, silahkan dikunjungi,” kata Wagub Emil, saat memberangkatkan bareng Indomaret Tahun 2019 bersama Prajurit Pasmar di halaman Mako Pasmar 2, , Kab. , Jumat (31/5) pagi.

    Wagub Emil mengatakan, dengan mengunjungi dan berbelanja ke desa-desa wisata, maka para pemudik juga berperan dalam menyeimbangkan perekonomian di . Sebab setengah dari perekonomian di Jatim hanya berada di lima , yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, dan Pasuruan.

    “Ekonomi di Jatim itu ada sekitar Rp. 2.200 triliun, sedangkan anggaran Pemprov Jatim hanya Rp. 30 triliun. Dari sekitar Rp. 2.000 triliun itu, setengahnya ada di lima daerah tersebut. Padahal Jatim memiliki 38 kabupaten/kota, jadi ini sangat timpang,” kata orang nomor dua di Jatim ini.

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan