Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPerayaan Lailatul Qiroah, Khofifah: Teladani Kepemimpinan Nabi Muhammad

    Perayaan Lailatul Qiroah, Khofifah: Teladani Kepemimpinan Nabi Muhammad

    Surabaya – Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran dan salawatan, bergema di Taman Bungkul Surabaya, Rabu (29/5/2019) malam. Dalam perayaan Lailatul Qiroah 1440 H tersebut, Gubernur Jatim Indar Parawansa dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, tampak hadir. Wali Kota Surabaya Rismaharini yang selalu hadir di acara tahunan yang digelar PCNU Surabaya tersebut, tidak tampak karena sakit.

    Gubernur Khofifah dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Jawa harus meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW ketika memimpin kota Madinah. Nabi Muhammad memiliki kecakapan dalam memimpin berbagai perbedaan yang ada di Madinah. Hal ini bisa menjadi teladan untuk para pemimpin di yang juga memiliki masyarakat beragam.

    Baca juga :  Wagub Emil : Bulan Suci Ramadhan, Donor Bisa Malam Hari

    “Nabi ketika memimpin kota Madinah dulu, ada macam-macam suku dan agama. Keberagaman itu bisa berjalan dengan adem,” katanya.

    Karena itu, lanjutnya, sebagai pengikut Nabi Muhammad, umat muslim di Indonesia juga harus meneladaninya. Menjadi pemimpin tak harus secara formal, namun juga informal.

    “Bonek ada pemimpinnya, , Fatayat, NU ada pemimpinnya. Keteladanan ini harus diteladani,” kata Khofifah.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan