Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriSyamsuri Firdaus Juara MTQ Internasional Bangga Diterima Presiden

    Syamsuri Firdaus Juara MTQ Internasional Bangga Diterima Presiden

    Jakarta – Syamsuri , juara I tilawah Alquran pada MTQ Internasional VII yang berlangsung di , diterima Presiden di Istana Merdeka. Ikut mandampingi Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin.

    Muhammadiyah Amin menuturkan bahwa Presiden merasa bangga dan senang dengan prestasi yang diraih Syamsuri Firdaus. Apalagi hadiahnya diserahkan langsung oleh Presiden Turki, Erdogan,” terang Muhammadiyah Amin di Jakarta.

    “Bapak Presiden meminta agar Kementerian Agama terus menerus melakukan pembinaan kepada Qari/Qariah dan Hafiz/Hafizah,” lanjutnya.

    Sebelumnya, kepada Presiden, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama selaku Ketua Umum LPTQ melaporkan bahwa, Pemerintah RI melalui Kementerian Agama menerima undangan permintaan delegasi Musabaqah Tilawatil Quran dan Hifzhil Quran dari 17 negara.

    Ke-17 negara tersebut adalah Yordania, Brunei Darussalam, Thailand, Malaysia, Aljazair, Kuwait, Sudan, Dubai, Saudi Arabia, Mesir, , , Maroko, Bahrain, Turki, , dan Kanada. Dari undangan tersebut, mengirim delegasi yang berasal dari para juara MTQ/STQ Nasional.

    “Ini menjadi bagian tindak lanjut pembinaan qari-qariah dan hafidz-hafidzah yang dilakukan Kemenag,” ujarnya.

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan