Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriTim Gabungan Sita Puluhan Petasan Dari Pedagang Kawasan Pasar Pahing

    Tim Gabungan Sita Puluhan Petasan Dari Pedagang Kawasan Pasar Pahing

    Kediri – Petugas gabungan terdiri Satpol PP Kota Kediri bersama TNI, Polri melakukan Razia terhadap penjual Petasan, rumah Kos dan Hotel di Wilayah Kecamatan Pesantren, Kecamatan Pesantren, Senin malam (27/5/2019)

    Dalam razia ini, tim gabungan mengamankan sejumlah petasan yang dinilai membahayakan dan satu pasangan bukan suami istri didalam sebuah

    Nur khamid Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga Kota Kediri agar tetap aman saat bulan ramadhan.

    ” Razia ini rutin kami lakukan, supaya Masyarakat Kota Kediri bisa nyaman menjalankan Ibadah puasa” ucap Nur Khami.

    Menurutnya, jika biasanya razia hanya dilakukan dengan menyisir Hotel dan Rumah Kos, kali ini sasaran ditambah ke sejumlah penjual petasan yang ada di kawasan Pasar Pahing Kota Kediri.

    Baca juga :  Operasi Ketupat Berjalan aaman dan Lancar di Wilayah Hukum Polres Kediri

    Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi supaya tidak ada kejadian yang merugikan masyarakat akibat bermain petasan sepekan menjelang lebaran.

    Petugas juga menyisir pedagang kembang api dan petasan disepanjang jalan depan pasar pahing.Kita amankan sejumlah petasan, meliputi, jenis colour smoke 64 buah, smoke 3 lima buah, raja kera 9 buah, happy bitz 11 buah, happy suit 11 buah dan smoke merah 15 buah.

    Seluruh petasan ini kita sita dari dua pedagang yang berbeda” urai Nurkhamid.

    Sedangkan, untuk razia dirumah kos dari sejumlah tempat yang disisir petugas, pihaknya hanya mengamankan 1 pasangan bukan suami istri dari salah satu rumah kos di Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren.

    Selanjutnya, pasangan ini dibawa ke Mako Satpol PP untuk didata dan diberi pembinaan lebih lanjut.(bud)

    Reporter : Arya Budi

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan