Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSobat Praja, Inovasi Satpol PP Surabaya Mensosialisasikan CC 112

    Sobat Praja, Inovasi Satpol PP Surabaya Mensosialisasikan CC 112

     

    - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya terus berinovasi. Salah satunya, dengan meluncurkan video klip yang terinspirasi dari lagu ‘Karna Su Sayang’ untuk mensosialisasikan Command Center (CC) 112. Video berdurasi 2 menit 54 detik itu, sudah diupload dan bisa dinikmati di akun Youtube Satpol PP Kota Surabaya dengan judul ‘Sobat Praja’.

    Kepala Satpol PP Kota Surabaya menjelaskan,  tujuan utama pembuatan video klip untuk mensosialisasikan program Wali Kota Surabaya Rismaharini, yaitu CC 112. Bentuknya dikemas milenial berupa video klip, agar diterima semua kalangan terutama anak muda.

    “Selama ini kita sudah banyak sosialisasi ke RT/RW, termasuk menempelkan stiker di berbagai tempat untuk sosialisasi CC 112, sehingga kami berharap apabila ada berbagai keadaan darurat bisa langsung menghubungi 112,” katanya, Jumat (25/1/2019).

    Baca juga :  Operasi Pasar Ramadan, Disdag Surabaya Pastikan Harga Sembako Masih Stabil

    Selain itu, di balik pembuatan video klip ini, sebenarnya lahir keinginan untuk menyampaikan pesan bahwa paradigma sudah berubah. Jika dulu Satpol PP Surabaya identik dengan tukang gusur, arogan, kini sudah berbeda. “Kami ingin sedikit demi sedikit mengurangi stigma Satpol yang selama ini dicap arogan dan tukang gusur. Kini kami terus memegang semboyan serve with heart and care and smile atau kerja dengan hati, peduli dan senyum,” tegasnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan