Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriKemenperin tingkatkan kompetensi SDM industri ketenagalistrikan

    Kemenperin tingkatkan kompetensi SDM industri ketenagalistrikan

    – Kementerian Perindustrian menggandeng dua perusahaan energi listrik berbasis batu bara bersih di Cirebon, yakni Cirebon Power dan Korea Midland Power (KOMIPO) untuk meningkatkan kompetensi (SDM) bidang industri ketenagalistrikan.

    “Program link and match antara SMK dengan industri di bidang teknologi batu bara bersih ini bertujuan untuk menghasilkan SDM yang memenuhi standar kompetensi operator operation and maintenance (O&M),” kata Sekretaris Jenderal Haris Munandar lewat keterangannya di Jakarta, Kamis.

    Haris menyampaikan hal itu saat penyerahan sertifikat kelulusan siswa Program Vokasi Operasi dan Pemeliharaan Pembangkit Batu Bara Bersih di PT Cirebon Power.

    Haris menuturkan, teknologi batu bara bersih merupakan teknologi yang sedang dikembangkan di .

    Teknologi batu bara bersih menghasilkan listrik dengan efisiensi lebih besar, serta meminimalkan angka emisi. Sehingga, perlu disiapkan SDM kompeten di bidang teknologi terbaru tersebut.

    Dengan berbasis kompetensi yang didukung kedua perusahaan, para mendapatkan pelatihan intensif selama 6 bulan termasuk program pemagangan selama 4 bulan di industri ketenagalistrikan.

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan