Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKasus Demam Berdarah di Jatim Meningkat

    Kasus Demam Berdarah di Jatim Meningkat

     

    - Dinas Kesehatan Jawa merilis, temuan kasus demam berdarah di tahun 2019, alami peningkatan. Dari data, Kabupaten Tulungagung menjadi wilayah dengan penderita terbanyak.

    Kasi Pencegahan dan Penularan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Provinsi  Jawa Timur, Siti Murtini menjelaskan, ada peningkatan sebesar 1.634 penderita demam berdarah. Atau meningkat 47 persen jika dibandingkan bulan Januari tahun 2018 lalu, dengan jumlah penderita 1.114 pasien DBD.

    “Kabupaten Tulungagung menduduki peringkat pertama penderita DBD terbanyak, dengan jumlah 233 penderita dan tiga orang meninggal dunia,” katanya.

    Disusul Kabupaten dengan 160 penderita satu orang meninggal dan Kabupaten Bojonegoro dengan jumlah penderita 114 orang dengan dua orang meninggal dunia.

    Baca juga :  Sempat Bingung, Akhirnya Wali Kota Eri Bisa Kirim Bantuan ke NTT Via Lantamal V

    Kabupaten Ngawi, jumlah penderita yang terdata sebanyak 99 kasus dan dua  orang dinyatakan meninggal. Sedangkan di Kabupaten Blitar dengan jumlah 82 kasus, satu orang meninggal dunia.

    Sedangkan Kota Surabaya yang diklaim menjadi kota sadar penyakit demam berdarah, lantaran dapat mengatasi kasusnya hingga turun drastic, terdata 12 orang penderita.

    “Jumlah kematian akibat demam berdarah mengalami peningkatan menjadi dua persen dari target total satu persen,” ujar Siti.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan